10 Juta Penerima Manfaat Siap Terima 200 Juta Kg Beras dari Kemensos dan Bulog

- 18 Juli 2021, 12:30 WIB
10 juta KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 200 kita kg dari Kemensos dan Bulog.
10 juta KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 200 kita kg dari Kemensos dan Bulog. /Foto: Antara.

Pedoman Tangerang - Sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima saluran beras sebanyak 200 juta kilogram dari Kementerian Sosial dan Perum Bulog.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan KPM yang masuk dalam program keluarga harapan (PKH) itu akan menerima bantuan paket 10 kg per keluarga.

"Yang menyalurkan Perum Bulog, Kemensos hanya mengirimkan data penerima kepada Menteri Keuangan. Tujuan penyaluran beras untuk memenuhi sebagian kebutuhan pokok para KPM yang terdampak pandemi,” kata Risma dalam keterangannya, Minggu, 18 Juli 2021.

Menurut Risma, pihaknya juga akan memberikan bantuan khusus berupa 5 kg beras untuk masyarakat pekerja sektor informal yang tidak bisa bekerja karena terdampak PPKM Darurat.

Baca Juga: Bansos BST 600 Ribu dan Beras 10 Kg Sudah Cair, Yuk Cek di cekbansos.kemensos.go.id

Mereka antara lain para pedagang kaki lima, pemilik warung, pengemudi ojek, dan pekerja lepas di Jawa dan Bali.

“Data penerima bantuan beras lima kilogram ini dari usulan pemerintah daerah. Penerima adalah mereka yang tidak menerima atau di luar penerima tiga jenis bansos reguler, yakni PKH, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako dan BST,” jelas Risma.

Untuk memudahkan pembagian, Kemensos akan melimpahkan semua bantuan itu lewat Dinas Sosial di masing-masing daerah yang ada di Pulau Jawa dan Bali.

“Masing-masing mendapatkan bantuan 3.000 paket masing-masing sebanyak lima kilogram untuk 122 kabupaten/kota, dan 6.000 paket masing-masing lima kilogram untuk enam ibukota provinsi,” katanya.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x