Sandiaga Uno Tutup Tempat Wisata dan Sentra Ekonomi Selama PPKM Darurat

- 2 Juli 2021, 10:15 WIB
Ilustrasi tempat wisata.
Ilustrasi tempat wisata. /PIxabay/holzijue

Pedoman Tangerang - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menginstruksikan semua tempat wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk tutup sementara selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Penanganan Covid-19 ini harus didukung secara totalitas. Jadi kita satu komando, sebagai kementerian yang membawahi 13 sub sektor pariwisata dan 17 sub sektor ekonomi kreatif, kami menginstruksikan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mematuhi PPKM Darurat, mulai 3-27 Juli ini," kata Sandiaga Uno kepada wartawan, Kamis, 1 Juli 2021.

Lewat penutupan sementara seluruh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif tersebut, Sandiaga berharap pemulihan kesehatan akan berjalan lebih baik.

Dengan begitu, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang hadir sebagai lokomotif pembangkit bisa kembali berperan aktif setelah angka Covid-19 lebih terkendali.

Baca Juga: Bukit Simbar Semeru, Wisata Baru di Lumajang dengan Pemandangan Ciamik Gunung Semeru

Ia menilai pelaksanaan PPKM Darurat merupakan keputusan Presiden Joko Widodo yang sangat tepat.

Termasuk penutupan sementara destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk sementara waktu.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan akan mematuhi kebijakan demi keselamatan rakyat Indonesia.

"Hal ini akan kita patuhi dan kami sudah memberikan seruan yang tegas kepada para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melaksanakannya, tanpa terkecuali," kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Alfin Pulungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x