Mulai Menggeliatnya Pasar Otomotif, Berdampak Positif Kepada Bisnis BRI Group

- 9 Mei 2021, 11:43 WIB
Pameran mobil
Pameran mobil /pikiran.rakyat.com/dok TAM/

Pedoman Tangerang - Saat ini animo masyarakat untuk membeli mobil mulai meningkat. Kondisi ini terjadi akibat banyaknya insentif diberikan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan penjualan mobil, seperti contohnya pembebasan PPNBM yang berlaku sejak 1 Maret lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah dalam acara BRI Cuap-cuap Cuan Berkah beberapa waktu yang lalu.

BRI Finance merupakan salah satu entitas anak BRI yang bergerak di bidang multifinance, dengan kepemilikan saham mayoritas sebesar 99,88%.

Baca Juga: Prajurit TNI Dikeroyok Debt Collector Saat Antar Tetangga Sakit

Menurut Azizatun, tingginya minat masyarakat ini berdampak positif terhadap bisnis BRI Finance.

Buktinya, hingga April ini, BRI Finance sudah bisa mencapai 100 persen target yang mereka canangkan. Sepanjang 2021, BRI Finance menargetkan penyaluran pembiayaan bisa mencapai Rp2 triliun.

Torehan positif ini merupakan kabar baik, setelah sebelumnya penyaluran pembiayaan BRI Multifinance sempat tertekan sebagai dampak pandemi Covid-19.

Pertumbuhan pesat pembiayaan mobil sejak awal 2021 yang dirasakan BRI Finance diikuti dengan terjaganya kinerja keuangan perusahaan.

Azizatun menyebut, saat ini rasio pembiayaan bermasalah atau Non Performing Financing (NPF) BRI Finance terjaga di kisaran 0,8 persen.

Baca Juga: HNW Seru Dunia Internasional Selamatkan Masjidilaqsa dari Cengkeraman Israel

Halaman:

Editor: Rahman Sugidiyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x